Siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada Out Bound di Karang Asri Pakem Sleman


Hari Kamis, 19 Desember 2013 SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta mengadakan kegiatan Out Bound di Desa Wisata Karang Asri Kec. Pakem Kab Sleman. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta yang berjumlah 161 siswa dan guru-guru SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta.

Kegiatan Out Bound ini diawali dengan pemberangkatan peserta dari SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta dengan 5 bus. Peserta sampai di lokasi pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan permainan besar dan pembentukan kelompok. Setelah terbentuk kelompok, dilanjutkan dengan Break (istirahat snack). Pada pukul 09.00, peserta diajak menuju ke lapangan untuk kegiatan Traking/Susur sungai. Dalam perjalanan, ada beberapa game yang harus diikuti oleh peserta.

Kegiatan Susur sungai adalah kegiatan yang cukup menantang adrenalin peserta. Sungai ini cukup sulit untuk dilalui, sehingga membutuhkan kerjasama diantara kelompok.

Finish kegiatan susur sungai berada di bumi perkemahan Karang Asri dilanjutkan dengan makan siang dan sholat dhuhur. Setelah itu kegiatan dimulai lagi untuk game-game yang lain.

Kegiatan Out Bound ini dinilai sangat berguna bagi pengembangan motovasi dan karakter dari peserta.  Banyak manfaat yang dapat diperoleh

Categories: Informasi Pendidikan | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: