“SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta Adakan AMT Bagi Kelas 9”


Bertempat di Aula Masjid Syuhada Yogyakarta, pada hari Jumat, 21 November 2014 pukul 19.30 – 22.00 WIB, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan kegiatan Acievment Motivation Training (AMT) bagi kelas 9. Kegiatan ini juga dihadiri oleh orang tua/wali kelas 9 dan guru dan karyawan SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta. Trainer dalam kegiatan AMT ini adalah Ustadz Purwanto, S.Ag atau yang sering dikenal dengan Mas Ipung dari “Pancaran Qolbu”

Tujuan dari AMT ini adalah dalam rangka menyiapkan kelas 9 dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2015. Acara ini rutin dilaksanakan setiap awal semester sekali di setiap tingkatan.

Kepala SMP IT Masjid Syuhada, Bapak Dwi Purnomo, S.Pd.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa evaluasi Ujian Nasional Tahun 2014, rata-rata Ujian Nasional yang didapat adalah 28,89. Berdasarkan rata-rata nilai Ujian Nasional ini mendudukkan SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta pada peringkat 23 untuk SMP Negeri dan Swasta se-Kota Yogyakarta, dan peringkat 10 untuk SMP Swasta se-Kota Yogyakarta. Sedangkan pada tingkat propinsi, SMP IT Masjid Syuhada menduduki peringkat 94 untuk SMP Negeri dan Swasta, dan 23 untuk SMP Swasta.

Mas Ipung dalam AMT ini menekankan kepada siswa kelas 9 untuk kembali menguatkan diri dengan berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mengabdi kepada Allah SWT, berbakti pada kedua orang tua, dan berusaha bersungguh-sungguh. selain itu juga menyampaikan kunci pokok untuk sukses yaitu KPKK (Komitmen, Profesional, Kerja Keras, dan Konsisten).

Kegiatan AMT diakhiri dengan Muhasabah yang dipimpin oleh Mas Ipung. Dimana orang tua, siswa, dan guru diingatkan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Semoga kegiatan AMT ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya..Amin.

Categories: Informasi Pendidikan | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: