421 Siswa SD Ikuti Try Out UASDA 2017 di SMPIT Masjid Syuhada


SMPIT Masjid Syuhada menggelar try out UASDA perdananya pada hari Minggu 12 Februari 2017 pagi ini. Acara tersebut digelar di halaman depan SMPIT Masjid Syuhada yang berlokasi di Jalan I Dewa Nyoman Oka No.28, Kotabaru, Yogyakarta.  Sebanyak 421 siswa SD dari berbagai daerah di Kota Yogyakarta berpartisipasi dalam acara tersebut.

Pengerjaan soal try out dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yakni di SDIT Masjid Syuhada dan SMPIT Masjid Syuhada. Pengerjaan tes dimulai pukul 07.30 sampai pukul 09.30. Setelah sesi mengerjakan tes selesai, para peserta try out berkumpul di halaman SMPIT Masjid Syuhada untuk mengikuti serangkaian acara utama. Acara tersebut dipandu oleh Bu Meilani Noor K. dan Bu Ade Syarifah sebagai pembawa acara.

Acara utama dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh salah satu siswi SMP, Hanina Balqis M. Setelah itu, hadirin diajak untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars SMPIT Masjid Syuhada yang dipimpin oleh kelompok paduan suara SMPIT Masjid Syuhada.

Selanjutnya, Kepala SMPIT Masjid Syuhada, Bapak Dwi Purnomo memberikan sambutannya kepada para peserta try out. Dalam sambutannya Bapak Dwi Purnomo menghaturkan terima kasih atas partisipasi para peserta dalam try out yang pertama kali diadakan SMPIT Masjid Syuhada. Ia juga berharap kegiatan try out dapat memberikan dampak yang positif terutama bagi para peserta tryout yang akan menghadapi UASDA 2017.

Beranjak ke acara selanjutnya, para siswa yang tegabung dalam ekstrakulikuler (ekskul) Pencak Silat unjuk kebolehan. Sebagai perwakilan, murid-murid kelas VII yakni Gilang, Kharisma, dan Azra menampilkan beberapa gerakan dasar pencak silat serta beberapa variasi gerakan dengan memakai senjata. Aksi ketiganya mendapat applause yang cukup meriah dari para hadirin.

Dalam kegiatan try out kali ini, beberapa cabang ekskul lain juga turut ambil bagian dalam display ekstrakulikuler di koridor SMPIT Masjid Syuhada. Ekskul KIR misalnya, kali ini memajang model pesawat mini (drone) yang dikendalikan lewat remote control. Sementara ekskul robotik memajang beberapa sampel prototype robot yang cukup menarik. Beberapa peserta try out pun tampak antusias melihat display ekstrakulikuler SMPIT Masjid Syuhada tersebut.

Di sela-sela acara, pembawa acara membagi-bagikankan berbagai macam doorprize. Para peserta tryout cukup antusias mengikuti acara tersebut. Pembagian doorprize juga diselingi dengan kuis interaktif. Tak ketinggalan sebagai penampil hiburan utama pada acara try out kali ini, nasyid “Syuhada Voice” yang digawangi oleh Alan dan Bintang tampil untuk menghibur para penonton.

Jelang acara berakhir, hasil try out diumumkan. Untuk nilai tertinggi dalam try out kali ini berhasil diraih oleh ananda Gamma Nasim dari SD Negeri Keputran A dengan jumlah nilai 28,29. Sementara ranking dua dan tiga berturut-turut ditempati oleh Ervina Putri A dari SD Muhammadiyah Sagan (jumlah nilai 27,67) dan Brilian Al Fahrezi dari SD Al-Azhar 31 (jumlah nilai 27,43). Sebagai bentuk apresiasi, ketiga peraih nilai tertinggi berhak mendapat hadiah dan uang pembinaan.

Hasil dan pembahasan soal try out selengkapnya bisa dilihat di sini

Iklan
Categories: Kegiatan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: