Bina Umat Competition 2017: Syuhada Voice Sukses Pertahankan Gelar Juara


Nasyid SMPIT Masjid Syuhada, “Syuhada Voice“ kembali mengukir prestasi. Kali ini, Syuhada Voice berhasil menyabet juara 1 dalam even Bina Umat Competition Series #8 yang bertajuk “Hidupkan Generasi Insani bersama Budaya Negeri”. Gelar tersebut memastikan Syuhada Voice mempertahankan gelar juaranya setelah di even tahun 2016 grup nasyid tersebut juga berhasil menyabet juara 1.

Bertempat di IBS Gedung Putri (kompleks Pondok Pesantren Bina Umat), Syuhada Voice menunjukkan performance terbaiknya. Dalam even yang digelar pada hari Sabtu (11/2) itu, grup nasyid SMPIT Masjid Syuhada bersaing ketat dengan grup nasyid SMPIT Ihsanul Fikri. Secara kualitas kedua grup nasyid tersebut sama-sama memiliki kualitas dan ciri khas masing-masing. Keduanya sama-sama menjadi nilai tambah tersendiri dalam performance-nya. Pada akhirnya, “Syuhada Voice” yang digawangi Bintang, Ridho, Alan, Asnawi, dan Raffi itu mampu tampil apik sehingga memukau para dewan juri dan mentasbihkannya sebagai juara.

Selain nasyid, perwakilan SMPIT Masjid Syuhada dalam lomba pidato Bahasa Indonesia—Kayla Az-Zahra Jasmine (VII C)—berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara 2. Pencapaian tersebut patut diapresiasi mengingat lomba tersebut adalah debut pertama Kayla yang notabene masih kelas VII. Sementara untuk cabang lomba lain seperti pidato bahasa Inggris, futsal, MTQ, MHQ, dan kaligrafi, perwakilan SMPIT Masjid Syuhada belum berhasil meraih gelar juara.

Even Bina Umat Competition sendiri merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Pondok Pesantren Bina Umat. Hingga tahun 2017, even tersebut telah digelar sebanyak 8 kali. Even Bina Umat Competition melibatkan pelajar SD-SMP di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Even tersebut berisikan aneka cabang lomba, antara lain Olimpiade Sains Al-Qur’an, MHQ, MTQ, speech contest, lukis dan kaligrafi, debate english club, nasyid, miniatur, serta futsal.

Dalam situs resminya, Bina Umat menginformasikan bahwa even Bina Umat Competition Series #9 sedang diagendakan untuk tahun depan. Hmm…semoga SMPIT Masjid Syuhada bisa menorehkan lebih banyak prestasi di ajang tersebut.

Iklan
Categories: Prestasi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: