Peringatan Milad SMP IT Masjid Syuhada ke-13


Sejak berdiri pada tanggal 25 Maret 2004, SMP IT Masjid Syuhada terus konsisten menunjukkan eksistensi dan dedikasinya pada dunia pendidikan. Tahun ini, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan peringatan milad yang ke-13. Milad tahun ini diperingati melalui berbagai macam kegiatan antara lain bakti sosial, family gathering, dan sepeda santai (gowes). Peringatan Milad tahun ini dikemas dengan berbagai kegiatan yang melibatkan segenap warga sekolah termasuk para orangtua/wali murid. Selain itu, dengan kegiatan seperti bakti sosial, SMP IT Masjid Syuhada dapat menjalin solidaritas dan ukhuwah yang lebih erat dengan lingkungannya.

Bakti Sosial

SMP IT Masjid Syuhada bekerja sama dengan LAZIS Masjid Syuhada sebagai koordinator dan penyalur bantuan. Bakti sosial tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2017. Bakti sosial diikuti oleh seluruh siswa SMP IT Masjid Syuhada. Siswa kelas 7 dan 8 bertugas bakti sosial di depan sekolah. Sedangkan para siswa kelas 9 mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Daarul Muslikhin, Depok, Sleman.

Adapun penerima bakti sosial kali ini ditujukan kepada beberapa jamaah pengajian, yaitu jamaah pengajian warga Kali Code, jamaah pengajian warga Jogoyudan, dan jamaah pengajian warga Terban. Total ketiganya berjumlah 140 kepala keluarga (KK). Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, turut serta diadakan pemberian tausyiah oleh Ustadz Haris Jaya, S. Pd. I.

Gowes/Sepeda Santai

Puncak acara milad SMP IT Masjid Syuhada dimeriahkan dengan sepeda santai (gowes) pada hari Minggu 27 Maret 2017. Seluruh guru, siswa, dan staff tata usaha sekolah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Rute gowes dimulai dari SMP IT Masjid Syuhada, kemudian berlanjut ke Tugu Jogja, sekitaran Malioboro, kemudian finish di kompleks Alun-Alun Utara.

Dalam sambutannya kepala SMP IT Masjid Syuhada, Bapak Dwi Purnomo menyampaikan harapan-harapannya tentang kemajuan sekolah. Beliau meyoroti bagaimana agar SMP IT Masjid Syuhada di usianya yang ke-13 dapat menjawab tantangan perubahan dunia pendidikan yang semakin dinamis dan kompleks. Sambutan Bapak Dwi Purnomo ditutup dengan pelepasan 50 ekor burung jalak secara simbolis ke langit lepas.

Seusai pemberian sambutan, acara sepeda santai dilanjutkan dengan kegiatan riding games yang dipandu Bapak Adhen Willy. Dalam kegiatan tersebut, masing-masing perwakilan kelas diminta beradu keterampilan mengendarai sepeda, antara lain zig-zag riding, dan standing (menahan sepeda tetap berdiri tanpa memijakkan kaki).

Menjelang pukul 11.00, acara selesai. Para peserta gowes melanjutkan perjalanan kembali ke sekolah. Semoga dengan milad yang ke-13 SMP IT Masjid Syuhada dapat lebih berprestasi dan sukses mencetak generasi bangsa yang lebih berkualitas. Aamiin.

Iklan
Categories: Kegiatan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: