Prestasi Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada dalam Robotic Competition 2018


Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada kembli berprestasi. Kali ini, Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara kedua dalam even Robotic Competition antar pelajar Kota Yogyakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Maquaire University di Hall Phytagoras, kompeks Taman Pintar, Yogyakarta, pada hari Rabu 7 Februari 2018.

Dalam perlombaan tersebut, tim robotik SMP IT Masjid Syuhada mengajukan satu tim robotik yang diwakili oleh 3 siswa, yaitu: M.Akbar Garudea, Ilham Sofyan, dan M.Tristan Wirawan (kelas VIII A).
robotik 1
Satu tim tersebut bertugas merakit robot dengan pemrograman sesuai dengan yang telah disediakan oleh Maquaire University selaku penanggungjawab acara. Setiap robot yang tampil akan diadu untuk memindah sekumpulan kotak (boks) ke luar batas lingkaran di arena. Jumlah kotak yang berhasil dipindah oleh robot akan menentukan perolehan poin masing-masing tim.

Setelah sempat bersaing ketat di babak penyisihan dan smeifinal, Tim Robotik itu berhasil lolos ke fase final. Di final, Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada harus bersaing dengan tim robotik dari SMPN 5 Yogyakarta, SMPN 13 Yogyakarta, dan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Alhamdulillaah, tim robotik SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi tersebut. Semoga tim robotik SMP T Masjid Syuhada bisa lebih berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

robotik 2

Categories: Informasi Pendidikan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: