Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada Raih Juara 3 dalam Soccer Robot Competition UGM


Tim robotik SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara 3 dalam lomba Soccer Robot Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gadjah Mada, Minggu (11/3) kemarin. Pada lomba tersebut, tim robotik SMP IT Masjid Syuhada diwakili oleh tiga siswa yang tergabung dalam tim Soccer, yaitu: Rafie Binta, Faiz S., (kelas VII B) dan Totti Ariiq (kelas VII A).

technocorner UGM_robotic soccer 11 maret 02
Seperti namanya, lomba Soccer Robot mempertandingkan kemampuan robot untuk memasukkan bola ke dalam gawang. Dalam lomba tersebut, robot Rafie Binta dkk mampu tampil apik hingga lolos dari babak penyisihan grup. Setelah berhasil lolos, mereka berhadapan dengan tim robotik “Ontaki” dari Univesitas Negeri Malang di babak semifinal. Sayangnya, pada babak ini, mereka tidak mampu mengatasi robot “Tim Ontaki” yang reputasinya memang cukup diperhitungkan dalam turnamen ini selaku juara bertahan di tahun sebelumnya.

Meski begitu, pada babak perebutan juara ketiga, robot milik Rafie Binta, dkk. berhasil menang tipis atas tim “Humble Team” dengan skor 4-3. Mereka pun berhak atas gelar juara 3 dalam kompetisi tersebut.

Selain mengikuti Soccer Robot Competition, SMP IT Masjid Syuhada juga mengajukan satu tim robotik untuk cabang lomba Sumo Robot Competition. Untuk cabang ini, setiap tim akan mengadu kekuatan robot rakitannya dengan robot tim lain dalam satu arena. Robot yang berhasil mendorong robot lawan keluar arena dinyatakan menang.  Sayangnya, dalam lomba ini tim robotik SMP IT Masjid Syuhada belum beruntung dan hanya bertahan di babak penyisihan saja.

technocorner UGM_robotic soccer_11 maret

Raihan tim robotik SMP IT Masjid Syuhada dalam even sekelas Technocorner UGM tentu sangat membanggakan. Apalagi even tersebut bersifat umum sehingga tim robotik SMP IT Masjid Syuhada juga harus berhadapan dengan tim robotik dari kalangan mahasiswa. Terlepas dari hasil akhirnya, pengalaman bertanding di kompetisi semacam ini tentu dapat meninggalkan kesan dan pelajaran yang berharga bagi pesertanya.

Maju terus untuk tim robotik SMP IT Masjid Syuhada!

Iklan
Categories: Prestasi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: